Rabu, 11 Juni 2014

A little story of Pharmacist

Halooooo Blogger.

Pertama-tama, saya akan berbagi cerita tentang kenapa saya memilih Jurusan Farmasi di Universitas Muhammadiyah Malang.
Saya memilih Jurusan Farmasi karena menurut saya prospek kerjanya lebih bagus ke depan. Berhubung pada saat SMA saya memasuku jurusan Ipa. Oleh karena itu, saya memilih Jurusan Farmasi.

Keunggulan Akademi Farmasi :



1. Kampus humaniora yang disiplin dan mengedepankan layanan akademik yang profesional.
2. Strategi mencetak ahli madya farmasi berkompeten dalam knowledge, skill, dan attitude.
3. Daya serap pasar terhadap lulusan tinggi, masa tunggu rata-rata tidak lebih dari 2,4 bulan.

4. Staf pengajar yang handal, meliputi para akademisi maupun praktisi yang kompeten dan berpengalaman dan senantiasa aktif dalam mengikuti program hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
5. Pemberdayaan laboratorium sebagai unit produksi.
6. Membuka diri sebagai Tempat Try Out dan Tempat Uji Kompetensi Asisten Apoteker bagi lulusan program  D-III farmasi  se-Karesidenan Surakarta.
7. Kegiatan Mahasiswa Farmasi (KMF) dalam bentuk: kegiatan kerohanian, olahraga, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) dan musik. Program hibah penelitian (PKM, LKTIM, dll). Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.
sumber : http://akfarnasional.ac.id/profile/keunggulan-prodi.html

SEJARAH PERKEMBANGAN DUNIA FARMASI

Farmasi adalah prfesi kesehatan yang menghubungkan kesehatan ilmu dengan ilmu kimia dan dibebankan dengan memastikan penggunaan yang aman dan efektif dari obat farmasi . Kata ini berasal dari bahasa yunani :φάρμακον (pharmakon), yang berarti "obat" atau "obat"  (bentuk awal dari kata tersebut adalah mycenaean yunani pa-ma-ko, dibuktikan dalam B linear script suku kata ) .
Ruang lingkup dari praktek farmasi termasuk peran lebih tradisional seperti peracikan dan penyaluran obat-obatan, dan juga mencakup layanan modern lebih terkait dengan perawatan kesehatan , termasuk layanan klinis, meninjau obat untuk keamanan dan keampuhan, dan memberikan informasi obat. Apoteker , karena itu, adalah ahli pada terapi obat dan para profesional kesehatan dasar yang menggunakan obat mengoptimalkan untuk menyediakan pasien dengan hasil kesehatan positif.
Sebuah pendirian yang farmasi (dalam arti pertama) dipraktekkan disebutapotek, kimia atau (di Amerika Serikat) toko obat. toko obat AS umumnya hanya menjual obat-obatan tidak, tapi juga bermacam-macam barang seperti permen (permen), kosmetik , dan majalah , serta minuman ringan atau makanan.
Apotek Kata berasal dari akar kata farmasi yang merupakan istilah yang digunakan sejak abad-17 15. Selain tanggung jawab farmasi, farmasi menawarkan nasihat medis umum dan berbagai layanan yang sekarang dilakukan semata-mata oleh praktisi spesialis lain, seperti bedah dan kebidanan. The Pharma (seperti yang dimaksud) sering dioperasikan melalui toko ritel yang, di samping bahan untuk obat-obatan, tembakau dijual dan obat-obatan paten. Para pharmas juga menggunakan herbal lainnya tidak terdaftar.
Dalam penyelidikan bahan herbal dan bahan kimia, pekerjaan farmasi yang dapat dianggap sebagai pelopor dari ilmu-ilmu modern kimia dan farmakologi, sebelum perumusan metode ilmiah.

sumber : http://pharmacys212.blogspot.com/2011/05/sejarah-perkembangan-dunia-farmasi.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar